Ketika Kenyataan Dan Harapan Tidak Sejalan

. . Tidak ada komentar:
ketika kenyataan dan harapan tidak sejalan
Kadang bila kenyataan tidak berjalan seperti harapan kita, kita jadi marah, kecewa dan mencari sesuatu alasan untuk dipersalahkan.Sehingga rasa marah dan kecewa kita bisa di benarkan atas kemalangan yang kita terima. Lalu apa sebenarnya yang kita cari dari pembenaran tersebut ?? Simpati, belas kasihan, atau berharap kenyataan itu akan berubah menjadi seperti harapan kita, setelah kita menunjukan kemalangan??

Apakah kita pernah berpikir, bahwasanya kemalangan kita adalah teguran TUHAN . Alangkah lebih baik tenaga dan pikiran yang kita keluarkan untuk meratapi diri, kita gunakan untuk berintrospeksi kenapa sampai tuhan menegur kita, apa yang salah dari diri dan perilaku kita kemarin. Jika contoh kemalangan kita berupa cinta yang tidak berjalan bahagia, mungkin karena kita terlalu berlebih lebihan dalam mencintai dan menyayangi sesorang, sehingga kita tanpa sadar telah menomor dua kan tuhan atau mungkin orang orang di sekitar kita ( baca; keluarga )

Lalu apa yang harus kita lakukan ketika kita dihadapkan pada cobaan Seperti Itu :

1. Tersenyumlah pada cobaan kita
bukan berarti kita gila kalo kita tersenyum , tapi dengan tersenyum, akan menurunkan rasa marah di hati kita

2. Berusahalah Ikhlas
yang pasti tidak akan mudah melakukannya, tapi cobalah untuk memulai dengan anggapan bahwa inilah kenyataan yg harus kalian terima pada saat itu.

3. Introspeksi Diri
renungi dan cari apa yang salah dari diri dan perilaku kita kemarin, akui pada diri kita kalau kita memang bersalah, meminta maaf pada Tuhan dan pada korban dari kesalahan kita, jadikan pelajaran untuk tidak mengulanginya Lagi.

4. Berusaha Memperbaiki
perbaiki diri kita, perbaiki pada kesalahan kita, lakukan yang kalian yakini baik dan benar.

5. Berdoa dan Pasrah
apapun agama kita, yang pasti kita selalu di ajarkan untuk berdoa, bahwasanya semua yg ada di dunia ini adalah punya TUHAN, dan sangatlah tidak mungkin TUHAN tidak mau mendengar serta mengabulkan doa kita, apabila kita meyakini kebesaranNYA, bersungguh sungguh dan Percaya doa kita akan terkabul.

jadi berhentilah MENGELUH secara berlebihan dan Jangan berhenti berSYUKUR atas apa yang telah kita dapat, apakah dengan kata lain kita tidak boleh mengeluh lg ?? Boleh, boleh kita mengeluh, tp hanya 5 menit, setelah 5 menit, jangan pikirkan keluhan kita selama 5 menit tadi.

Apakah Mudah Melakukan Semua itu ?? TIDAK MUDAH, kalau ada yang bilang mudah , maka percayalah bahwa orang itu bohong. Karena saya sudah membuktikan sendiri, Yang pasti prosesnya tidak akan Mudah, tapi akan jauh lebih tidak mudah bila kita tidak mau memulai proses itu.Karena kadang TUHAN tidak memberikan yg kita inginkan, tapi yakinlah bahwa tuhan akan memberikan apa yang kita butuhkan, dan kadang pula sesuatu yang kita butuhkan itu bukan sesuatu yang kita inginkan

Sebagaiman hidup, harapan dan Impian adalah hasil dari sebuah proses. Semakin besar harapan dan impian kita, maka sebesar itulah cobaan yang akan kita terima, bukan untuk menghancurkan, tapi lebih untuk menguji apakah kita pantas mendapatkan harapan dan impian tersebut.

Tahukah anda bahwa hidup itu hanya berjalan pada 3 huruf (B,C,D), Huruf B untuk Birth, huruf D untuk Death, diantara huruf B (birth) dan D (death) masih ada huruf C yaitu choice, jadi bahwa bagaimana hidup kita sejak kita lahir sampai kita meninggal nanti adalah hasil dari pilihan yang kita ambil.

Dan saya punya Satu Kalimat untuk anda yang tidak mau menerima cobaan dan melewati prosesnya " LAHIRLAH sebagai orang MANJA , HIDUPLAH dalam perasaan MENDERITA , dan MATILAH dengan SIA SIA "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Yang Tidak Bermutu, Spam, Sara, atau link Promosi, Pasti Akan Saya Hapus, Bagi Anda Yang Ingin Mencantumkan Link, silahkan hanya cantumkan link artikel kalian yg Masih Berhubungan dengan Label Kategori atau Isi Artikel Ini. Terima Kasih dan Mari Berbagi Untuk Cerdaskan Negeri

Chat With Indra Keong In YM

Inkemedia Supported By

CV Jasaku Sumber Artha
bank danamon permata indonesia

Inkemedia Sponsorship Ads

inkemedia advertising
inkemedia advertising inkemedia advertising
inkemedia advertising
inkemedia advertising
inkemedia advertising inkemedia advertising
inkemedia advertising

Visitor Counter And Rank

Web Counter
Flag Counter